Monday, April 16, 2007

MODEL DAY 2007 at Era Hobby STC Senayan

Hari sabtu kemarin 14 April 2007 digelar semacam acara gathering dan workshop bagi para modeller di STC Senayan…tepat pukul 1.30 dimulai acara model day 2007 yang diprakasai oleh pak Ridwan dari Era Hobby. Event ini terus berkelanjutan setelah tahun lalu sukses….Antusias pengunjung yang hadir pada acara ini sangat banyak sekali. Karena event ini bukan saja pertemuan para modeller tetapi juga digelar sebuah workshop dan customized diecast.

Saya yang hadir pada acara itu juga sangat bersemangat untuk mengikuti workshop yang diberikan oleh modeller yang berpengalaman. Workshop yang digelar pada hari sabtu kemarin menjelaskan berbagai trik dan tips dasar seperti painting figure, lalu diteruskan dengan washing dan drybrusing armour…teknik yang diberikan cukup baik dan singkat dikarenakan waktunya yang sangat terbatas… tetapi pengunjung dapat juga bertanya-tanya tentang teknik dasar yang digunakan oleh modeller untuk pengecatan armour.

Hampir dua jam saya ditempat itu sambil melihat-lihat toko kit di Era Hobby dan melihat sedikit pemutaran film tentang pesawat tempur…canggih banget..

Setelah itu saya melihat sedikit workshop tentang customized diecast….dari cara pembuatan decal yang dimulai dengan bentuk desainnya sampai dengan proses printing serta pengaplikasian pada die cast. Juga diperkenalkan beberapa alat untuk memotong diecast yang siap untuk dimodifikasi..

Hampir jam 5 sore setelah selesai acara model day di Era Hobby saya langsung menuju Model Pro untuk melihat-lihat kit baru… dan saya melihat satu kit buatan tamiya Marder 1A salah satu tank jerman… wah keren banget..akhirnya saya mengeluarkan kocek untuk membelinya seharga rp 160.000,-, ini merupakan kit yang saya cari sejak dulu…akhirnya saya dapat juga memboyong kit ini…..siap untuk dirakit nanti…wuhh..

Photo by Kemas Yulius taken from
kit-id@yahoogroups.com

No comments: